MEDIA PENYAMPAIAN INFORMASI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA LARASATI SPA DAN GRIYA KECANTIKAN DI YOGYAKARTA

Dhini Putri Lumagarista

Abstract


INTISARI

Secara umum, multimedia diartikan sebagai kombinasi teks, gambar, seni grafis, animasi, suara atau video. Aneka media tersebut digabungkan menjadi satu kesatuan kerja yang akan menghasilkan suatu informasi yang memiliki nilai komunikasi interaktif yang sangat tinggi.

Kelebihan multimedia adalah menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan antara pandangan, suara, dan gerakan. Lembaga riset dan penerbitan komputer, yaitu Computre Technology Research (CTR). Menyatakan bahwa orang mampu mengingat 20% dari yang dilihat dan 30 % dari yang didengar. Tetapi orang dapat mengingat 50% dari yang dilihat dan didengar dan 30% dari yang dilihat, didengar, dan dilakukan sekaligus. Maka multimedia sangat efektif menjadi tool yang ampuh untuk pengajaran serta untuk meraih keunggulan bersaing perusahaan.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang public service yang melaksanakan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, LARASATI SPA DAN GRIYA KECANTIKAN memenuhi kebutuhan wanita aktif dan moderen yang ingin memenuhi kebutuhan tempat perawatan diri dan berkualitas.

 

Kata Kunci : Multimedia Interaktif Larasati Griya Spa and Beauty


Full Text:

PDF
Amikom Web Archives