SETELAH BERKALI-KALI DITOLAK

Mohammad Suyanto

Abstract


Demikian pula ketika saya belajar untuk menulis sebuah buku referensi untuk diterbitkan dengan pasar nasional juga mengalami kegagalan berkali-kali. Biasanya penerbit yang dapat menjangkau pasar nasional adalah penerbit besar. Untuk menerbitkan buku, berdasarkan pengalaman saya penerbit menanyakan beberapa hal. Pertama, judul buku yang ditulis. Ketika itu saya mencoba membuat judul yang menurut saya sangat menarik, yaitu Strategi Periklananan pada E-Commerce Perusahaan Top Dunia. Ternyata judul tersebut menurut beberapa penerbit tidak menarik sama sekali. Antara yang kita harapkan dengan kenyataannya ternyata berbeda 180 derajat. Kedua, pasar dari buku tersebut. Penerbit adalah perusahaan yang akan menerbitkan buku yang dapat dijual dan memperoleh keuntungan. Saya juga sudah merasa bahwa dengan menulis judul yang baik tersebut, pasarnya luas, yaitu buku untuk mahasiswa ekonomi dan komunikasi karena menyangkut periklanan serta untuk mahasiswa yang menimba ilmu teknologi informasi dan komunikasi karena berkaitan dengan E-Commerce.

Full Text:

PDF