Pembukuan Sederhana

Agus Rochmad Tri Raharjo, Mochamad Joko Adi Wirawan

Abstract


Project pembukuan sederhana ini dibuat untuk melakukan pembukuan secara sederhana, yaitu pencatatan Debet(Pemasukan), Kredit(Pengeluaran) dan Report Pemasukan dan Pengeluaran perbulan dan pertahun.

Pembukuan Sederhana ini bisa digunakan untuk melakukan pembukuan Rumah Tangga, Toko Sederhana, Unit usaha kecil/menengah dan lain-lain. Format pembukuan sederhana ini mengadopsi standart pembukuan yang sudah ada. Simple, power full dan mudah digunakan.
Saat ini sudah selesai untuk versi Webnya, nantinya akan dikembangkan lagi menggunakan J2ME, sehingga memungkinkan melakukan pembukuan cukup melalalui Ponsel kesayangan yang sudah mempunyai fiture Java.

Pada versi Ponsel(J2ME), nantinya data pembukuan yang ada pada ponsel akan secara realtime tersimpan di dalam database server.

Database Server yang disediakan nantinya untuk menampung trasaksi Pembukuan . Sehingga memungkinkan data pembukuan tidak akan hilang walau Ponsel Client mengalami rusak atau hilang dari tangan.


Keunikan :
Project ini termasuk unik, karena masih satu-satunya di Dunia. Keunikannya adalah dimana pembukuan yang biasannya menggunakan buku ukuran yang sangat besar. Sekarang bisa dihemat dengan menggunakan Pembukuan Sederhana Online ini. Semua pun sudah elektronik, cepat, power full dan mudah penggunaannya.

Fitur :
Fungsinya adalah melakukan pembukuan, mengani pemasukkan dan pengeluaran. Bentuk pembukuan juga menggunakan format yang sudah standart sehingga mudah dipelajari.

Kita bisa membuat pembukuan keuangan perbulan dan pertahun.

Kita juga bisa mendapatkan artikel tentang perencanaan keuangan.

Full Text:

PDF